Cara Promosi Di Instagram Agar Dagangan Laris

Social media yang saat ini sudah banyak orang menginstalnya adalah social media Instagram, dimana platform social media ini merupakan sebuah platform yang bisa digunakan untuk saling berbagi foto dan video.

Untuk saat ini dimana pandemic covid 19 sedang menyerang platform social media Instagram menjadi salah satu media yang bisa digunakan untuk melakukan promosi atau marketing dari beberapa produk yang bisa kita jual.

Saat ini sudah lebih dari lima ratus juta orang diseluruh dunia sudah memakai media social Instagram, sehingga memudahkan kita untuk melakukan promosi secara online. Lalu bagaimana Cara Promosi Di Instagram Agar Dagangan Laris?

Covid 19 membuat kita saat ini tidak bisa melakukan aktifitas di luar rumah seperti hari-hari biasanya, oleh karena itu kita harus bisa pandai dan cerdas mencari celah agar aktifitas perekonomian atau keuangan kita tetap bisa berjalan dengan lancar dan baik, salah satunya adalah dengan menjual sebuah produk dengan melakukan promosi atau marketing di social media. Dan pada saat ini platform social media yang sangat nyaman dan memiliki kesempatan terbesar bisa menjual produk kita adalah menggunakan Instagram.

Namun jika kalian memiliki sebuah produk dan akan melakukan promosi di dalam social media seperti Instagram, maka kalian harus memperhatikan beberapa yang harus dilakukan ketika ingin mempromosikan sebuah produk melalui media online, dan bagi para pemula mungkin beberapa Cara Promosi Di Instagram Agar Dagangan Laris yang kami kutip dari website nesabamedia.com, bisa dikerjakan agar promosi atau marketing produk kalian bisa laris dan banyak order.

Beberapa langkah yang bisa para pemula lakukan untuk bisa mempromosikan produk di dalam Instagram agar sukses menggaet pelanggan diantaranya adalah.

Buat Biografi Olshopmu di Profil Instagram

Instagram memang merupakan social media dengan platform berbagi foto dan video, namun kalian jangan terpancang hanya dengan melakukan share foto atau video produk kita saja.

Namun ternyata sebuah biografi dari profil toko kita yang di deskripsikan dengan jelas dan menuliskan keunggulan produk yang kita jual juga menjadi salah satu faktor penting dari sebuah promosi yang bisa menjadikan toko kita sukses.

Untuk memperkenalkan produk kita lebih baik tuliskan deskripsi mengenai produk dan keunggulan produk yang kita jual pada biografi profil kita, kemudian cantumkan juga link atau contact person yang bisa dihubungi, ini membuat pelanggan akan bisa dengan mudah menghubungi kalian untuk membeli produk yang kalian promosikan.

Buat Foto atau Video Semenarik Mungkin

Ketika kalian akan memposting sebuah foto atau video dari produk yang akan kalian promosikan, jangan hanya langsung memposting foto-foto yang begitu saja, namun ketika kita akan memposting sebuah foto lebih baik kita melakukan editing dengan mempercantik tampilan dari foto yang akan kita posting, dengan memperindah postingan dari foto yang kita posting maka orang yang melihatnya bisa jatuh hati dengan produk yang kita promosikan

Jangan Hanya Fokus Pada Gambar

Maksudnya ketika kalian akan mempromosikan sebuah produk, jangan hanya berfokus saja dengan keindahan dari foto yang akan diposting, namun sisipkan pula deskripsi dari masing masing produk yang akan kita promosikan, akan lebih baik mendeskripsikan kegunaan produk dan manfaat dari produk yang kita promosikan. Sehingga konsumen akan tahu mengenai jenis produk yang sedang kita posting.

Balas Komentar DenganRamah dan Sopan

Selain kita memposting foto dan video untuk mempromosikan produk kita, pastinya akan ada sebuah komentar di foto atau video yang kita posting, maka dari itu usahakan untuk membalas komentar atau video yang ada dalam postingan kita dengan ramah dan sopan, dengan begitu para konsumen akan segan dan memberikan respon yang positif dengan produk dan toko kita, sehingga kita bisa menjadi akun Instagram yang memiliki banyak respon positif dari para pelanggan.

Menggunakan Seorang Selebgram

Penggunaan dari seorang selebgram sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan, yang terpenting adalah empat poin yang sudah kita bahas diatas tadi. Menggandeng sebuah influencer atau seorang selebgram memang bisa membuat produk kita cepat terkenal dan membuat produk kita cepat terjual, dimana dengan menggandeng seorang selebgram maka jumlah followers toko akun Instagram kita juga akan semakin banyak.

Namun dengan menggandeng seorang selebgram maka kita juga harus mengeluarkan modal yang cukup besar untuk membayar selebgram tersebut untuk membantu kita mempromosikan produk kita. Maka dari itu untuk para pemula poin menggunakan seorang selebgram tidak wajib dilakukan.

Penggunaan Hashtag Yang Sesuai

Dalam kita bermain social media Instagram, terdapat sebuah fitur yaitu hastag, dimana hastag ini merupakan sebuah tag mengenai apa yang kita posting. Maka dari itu ketika kita memposting sebuah foto atau video gunakan hastag sesuai dengan foto produk yang kita jual, dengan begitu maka dengan mudah produk kita akan ditemukan oleh para konsumen.

Itulah beberapa Cara Promosi Di Instagram Agar Dagangan Laris, dengan memperhatikan keenam poin diatas yang sudah kita bahas, bagi para pemula yang akan membangun sebuah olshop bisa dijadikan referensi agar produk yang dijual segera dikenal dan laku dijual.