Rekomendasi Oleh Oleh Khas Banjarmasin

Dikenal dengan kota seribu sungai, Banjarmasin memiliki sebuah pemnadangan yang indah dipadukan dengan sungai yang menngalir di penjuru kota Banjarmasin. Tidak hanya indahnya sungai yang indah, Banjarmasin menyimpan banyak kesenian budaya, sejarah, aspek geopolitik, kekayaan alam, hingga yang menjadi banyak perhatian para wisatawan yaitu pusat oleh – oleh.

Setiap berkunjung ke ekspedisi Banjarmasin memnag kurang lengkap jika pulang tidak membwa buah tangan atau oleh – oleh. Oleh – oleh baik berupa pernak pernik hingga makanan khas daerah Banjarmasin dapat diperoleh para wisatawan di berbgai pusat oleh – oleh ataupun toko dan pasar tertentu. Dengan membawa pulang oelh – oleh akan menjadikan sebuah kenangan yang indah ketika saat itu sedang berada di Banjarmasin.

Cinderamata Banjarmasin

Mencari oleh – oleh atau pun cinderamata merupakan bagian dari kegiatan berlibur atau berwisata yang wajib dan tidak boleh terlewatkan. Hal ini juga sama dengan ketika anda sedang berkunjung ke Banjarmasin. Ada banyak cinderamata dan oleh – oleh yang khas di kota ini yang sangat sayang sekali untuk dilewatkan

Banjarmasin sendiri memiliki sejarah yang panjang tentang kerjaan banjar. Kota Banjarmasin sendiri merupakan salah satu kota di indonesi yang memiliki daya tarik tersendiri dari para wisatawan. Salah satu yang menjadi daya tarik kota Banjarmasin ini yaitu terdapat banyak sekalai souvenir dan oleh – oleh khas Banjarmasin.

Rekomendasi Oleh – Oleh Khas Banjarmasin

Jika anda para wisatawan masih bingung menentukan oleh – oleh apa yang harus anda bawa pulang, berikut beberapa rekomdasi yang bisa anda jadikan sebagai pilihan anda para wisatawan :

  1. Sambal acan

Bagi masyarakat Indonesia makan tanpa sambal akan terasa hambar. Bagi anda para wisatawan pencinta pedas dan sedang berkunjung ke Banjarmasin pastikan tidak lupa membawa oleh – oleh sambal acan.

Rasa sambal ini cukup menarik karena dibuat dengan campuran mangga muda dan terasi. Sambal acan ini dapat diperoleh dengan mudah diberbagai sudut toko di Banjarmasin dengan harga 15.000 sampai 20.000 rupiah saja.

  1. Amplang

Banjarmasin yang tekenal dengan kota seribu sungai, pastinya terdapat banyak olahan makanan yang khas berbahan dasar ikan air tawar. Salah satu produk yang berasal dari bahan dasar ikan air tawar yaitu amplang.

Amplang sendiri merupakan camilan jenis krupuk ikan yang diolah dengan bahan lainnya seperti tepung dan ikan yang sudah digiling. Amplang juga menjadi rekomendasi favorit bagi para wisatawan.

  1. Kaos Banjarmasin

Meskipun sesuatu oleh – oleh yang simple, kaos juga menjadi salah satu pilihan bagi para wisatawan. Kaos Banjarmasin ini menampilkan gambar yang khas dengan memperlihatkan adat istiadat, kebudayaan, ciri khas kota yang tentunya tidak mengurangi nilai estitik dari kaos.

  1. Kue rangai

Kue ini merupakan oleh – oleh khas asli dari Banjarmasin yang tidak dapat ditemui dikota lain. Kue rangai terbuat dari tepung sagu dengan cita rasa yang manis dan gurih.

Pada eranya kue ini hanya disajikan pada acara – acara adat tertutu masyarakat Banjarmasin. Akan tetapi seiring berjalannya waktu kue ini menjadi oleh – oleh dan cemilan dan lebih nikmat dipadukan dengan secangkir teh hangat.

  1. Miniatur rumah adat

Miniatur rumah adat sangat menjadi rekomendasi para wisatawan yang sedang berkunjung ke Banjarmasin. Dengan membawa oleh – oleh ini akan menjadi kerinduan untuk berkunjung ke Banjarmasin lagi.

Nah itulah beberapa rekomendasi oleh – oleh khas Banjarmasin yang pastinya masuk daftar oleh – oleh anda.

About the author