Contoh Rumah Kayu Mewah

Ada banyak sekali jenis rumah mewah yang tidak hanya terbuat dari beton, misalnya saja rumah kayu. Memang terkesan seperi jaman dahulu karena berbahan utama kayu, namun tahukah anda bahwa banyak nilai estetik dari rumah kayu ini. Bahkan saat ini ada banyak sekali rumah mewah yang dibuat dengan bahan utama kayu. Saat ini sudah banyak didirikan rumah kayu bertingkat yang mewah, hal ini karena memang ada yang menyesuaikan pembangunan rumah dengan daerah, ada juga yang memang menyukai rumah yang lebih asri, sehingga memilih bahan utama kayu dalam pembuatanya. Sehingga ada banyak sekali jenis rumah kayu tapi mewah yang didirikan oleh banyak orang misalnya sebagai berikut:

  • rumah kayu panjang, ada banyak rumah kayu yang menggunakan bentuk memanjang, jika di samakan dengan bangunan jaman dahulu mungkin sejenis rumah joglo, rumah minangkabau, rumah panjang dan masih ada banyak lagi yang lainnya.
  • Rumah kayu tingkat, untuk jenis rumah kayu ini ada di salah satu rumah adat daerah sumatra, jadi anda juga bisa menggunakannya sebagai referensi.
  • Rumah kayu bilik, salah satu jenis rumah kayu lainnya yang juga memiliki kemewahannya sendiri adalah rumah kayu dengan bilik kecil dan asri namun tetap elegan. Dan bahkan ada banyak rumah yang dibangun dengan model seperti ini.

Itulah beberapa jenis rumah mewah yang terbuat dari kayu dan sudah banyak dimiliki oleh orang-orang. jadi, anda tidak perlu khawatir lagi jikan ingin mendirikan rumah dari kayu, karena sudah banyak yang membuatnya. Selain itu, jika dibandingkan dengan rumah beton juga dana yang dibutuhkan lebih minim, sehingga akan sangat pas untuk anda yang ingin membuat rumah namun juga menyesuaikan dengan dana.

Rumah Kayu Cantik

Pixabay.com

Jika anda memiliki kesenangan terhadap tanaman atau mungkin bunga-bunga, anda sangat bisa menggunakan inisiatif untuk membangun rumah kayu. Karena akan sangat sesuai dengan apa yang anda inginkan. Dengan pekarangan rumah yang asri dan cantik anda sudah bisa mendirikan rumah kayu minimalis dengan banyak bunga atau tanaman di sekitarnya. Saat ini rumah kayu sudah menjadi trend ynag banyak diminati oleh orang-orang, bahkan dari golongan orang kaya. Jadi, anda tidak perlu berpikir atau mengira bahwa rumah kayu adalah jadul atau kuno. Bahkan dengan berbagai desain rumah kayu sudah banyak dibangun. Dan tidak kalah istimewa dan menarik dari rumah beton seperti kebanyakan.

Mengingat untuk rumah di daerah dataran tinggi yang rawan longsoor tidak bisa dibanguni bangunan beton yang kuat karena akan sangat beresiko terhadap keselamatan, jadi rumah kayu adalah solusi terbaik untuk anda. selain itu, saat ini rumah kayu juga mulai berkembang, ada beberapa rumah kayu yang dimodel memiliki ruang bawah tanah atau rumahnya dibangun bertingkat, untuk bagian bawah bisa dijadikan garasi atau kolam renang. Bahkan kemari ada beberapa rumah kayu yang dibangun memiliki kafe pribadi di pekarangan rumah bagian belakang.

Karena biasanya bangunan akan menyesuaikan dengan luas tanah yang akan dibanguni, jadi anda hanya perlu menentukan dan memilih desain atau arsitektur bagaimana yang anda inginkan. Untuk pemilihan kayu, tentu saja kami akan sangat menyarankan anda untuk menggunakan kayu jati, karena kayu jati masih memiliki ranting tertinggi dan kualitas yang tidak bisa disepelekan lagi. Selain itu, rumah kayu juga memiliki dampak yang lebih ramah lingkungan dan asri. Sehingga akan sangat cocok jika anda bangun di daerah dataran tinggi, misalnya daerah pegunugan atau bukit.

Jenis Kayu Yang Baik

Pixabay.com

Ada banyak jenis pilihan kayu yang bisa anda jadikan referensi sebagai bahan utama pembangunan rumah kayu. Disini kami akan menjelaskan sedikit tentang kayu yang memiliki kualitas baik dan bisa anda percaya untuk menjadi bahan utama pembangunan rumah kayu anda. selain itu, anda juga bisa menjadikannya sebagai alternatif terbaik untuk membuat beberapa perabotan rumah tangga yang anda inginkan. Salah satu kayu yang masih memiliki kualitas dewa yang bisa nada jadikan pilihan dalam membangun sebuah rumah kayu adalah kayu jati. Karena kayu jati adalah salah satu kayu yang sulit rapuh dan sangat  kuat. Namun semuanya juga membutuhkan kualitas yang sesuai dengan kuantitas. Jadi karena kayu jati ini memiliki kualitas yang bagus, sehingga harga yang dipatok juga tidak akan sedikit.

Salah satu jenis kayu lain yang bisa anda jadikan pilihan dalam pembangunan rumah kayu adalah kayu sengon. Karena kayu yang satu ini selain memiliki tekstur tumbuh yang bagus seperti kayu jati juga ternyata memiliki beberapa keumggulan yang hampir sama dengan kayu jati. Memiliki daya tahan yang kuat sehingga juga akan sangat baik jika digunakan sebagai bahan utama pembuatan rumah kayu. Ada banyak olagi yang keuntungan dengan membuat rumah dari kayu, karena kayu merupakan alternatif terbaik dalam pembangunan rumah yang sederhana namun tetap mewah. Apalagi di daerah perkotaan, pembuatan rumah kayu pasti akan sangat ramah lingkungan dan juga tetap cantik. Karena saat ini juga sudah ada banyak sekali yang memutuskan untuk membuat rumah kayu.

About the author